Minggu, 20 November 2016

Langkah Menanam Semangka Non Biji


Langkah Menanam Buah Semangka Non Biji -  Buah semangka  satu diantara type buah-buahan yang cukup gampang untuk dibudidayakan. Mengapa sekian? Lantaran semangka begitu gampang tumbuh di dataran tanah yang mempunyai ketinggian 0-1000 m dpl. Jadi untuk budidaya semangka dapat dikerjakan di datran rendah ataupun dataran tinggi.

Penentuan Tanah
Untuk lebih mengoptimalkan dalam membudidayakan semangka baiknya tentukan tanah yang pas untuk perkembangan tanaman semangka ini. Tanah yang baik untuk menanam semangka mesti mempunyai keasaman tanah pH 5, 5-6, 5. Namun tanaman ini masihlah dapat tumbuh dibawah pH 5, hingga tanaman ini bisa tumbuh dilahan gambut.

Tanah yang diambil untuk penanaman mesti yang cukup gembur serta kaya bahan organic, jika kita telah bisa memastikan tempat yang bakal ditanam, lalu tanah di proses, seperti umum perihal sebelumnya menanam tanaman kita mesti bersihkan tempat yang bakal di proses lalu tempat dibajak atau dicangkul.

Sesudah dicangkul dengan halus, langkah setelah itu bikin bedengan dengan panajang 12-15 m, lebar 1, 5-2 m atau sekitaran 3-4 m. sesudah bedengan siap lalu buat lubang tanam dengan ukuran 40 x 40 x 30 cm. jarak tanamnya di dalam baris sekitaran 1, 2-1, 5 m. kemudian, lubang tanam di beri pupuk basic yang terbagi dalam 4 kg pupuk kandaang, 28 gr pupuk DS, 22 gr pupuk ZK, serta 15 gr pupuk ZA.

Langkah Pembibitan
Penanaman semangka dikerjakan dengan memakai biji (benih). Sebelumnya jadi bibit yang siap ditanam, benih disemai terlebih dulu dalam pot plastic atau polybag dengan media tanah serta pupuk kandang yang steril.

Langkah penyemaian benih yakni, awal bibit biji semangka direnggakan agar memudahkan sistem perkembangan, step setelah itu rendam benih biji semangka dalam 1 liter air dengan kombinasi 1 sendok the hormone (Atronik, Menedael, Abitonik), 1 sendok feres fungisida (obat anti jamur), 0, 5 sendok the peres bakterisida. Sesudah di rendam 10-30 menit, diangkat serta ditiriskan hingga air tak mengalir lagi serta bibit siap dikritikbahkan.

Kantong-kantong pesemaian diletakkan berderet supaya terserang cahaya matahari. Kerjakan pemupukan dikerjakan melalui daun agar cepat berkembang serta pupuk digabung obat. Kerjakan pemupukan 3 kali sekali.

Sesudah bibit mempunyai daun 2 lembar atau berusia epat minggu, jadi bibit telah siap ditanam di tempat terbuka atau kebun dengan jarak tanam antar bibit 1 m.

Sumber Dari : http://berkebun.id/teknik-yang-harus-dilakukan-untuk-menanam-semangka/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar